Bagaimana Jika Kecepatan Internet Saya Lebih dari 100 Mbps Menggunakan VPN?

Setiap server / IP address VPN Flazz Networks memang menggunakan port speed 1 Gbps. Namun perlu diketahui ini adalah VPN shared (berbagi). Tiap server / IP address VPN tidak hanya dipakai oleh kamu sendiri, berbagi dengan user VPN lainnya menggunakan IP server yang sama. Tidak perlu khawatir, kami mempunyai puluhan IP server VPN aktif.

Jika saat ini kecepatan internet kamu lebih dari 100 Mbps, maka jika menggunakan VPN akan ada penurunan sekitar 30-40 Mbps dari koneksi semula.

VPN kami mempunyai bandwidth internasional yang terbatas. Jadi jangan heran jika speedtest ke server luar negeri akan ada penurunan dari koneksi tanpa menggunakan vpn. Untuk speedtest ke server lokal (IIX) akan tetap bagus karena kapasitas bandwidth IIX kami jauh lebih cepat daripada kapasitas bandwidth internasionalnya.

Untuk koneksi lokal (IIX) Flazz Networks hanya bisa menjamin kecepatan internet kamu menggunakan vpn maksimal adalah sekitar 60-70 Mbps saat trafik sedang tidak terlalu padat dan rata-rata sekitar 30-40 Mbps saat trafik sedang padat (Koneksi Lokal/IIX). 

Untuk koneksi internasional kami rata-rata adalah sekitar 10-15 Mbps jika trafik sedang tidak padat.

Kondisi ini pasti sama dengan penyedia VPN lain di Indonesia (Terutama server Indonesia). Kami hanya ingin lebih transparan dalam menyediakan layanan VPN di Indonesia.

Tulisan diatas berlaku untuk semua server VPN.


Bagaimana jika saya ingin menggunakan layanan yang bisa membuka website yang diblokir namun tanpa mengurangi kecepatan internet?

Tidak perlu khawatir, kami mempunyai layanan yang kamu inginkan tersebut. Silakan order Private Proxy dengan lokasi server di Singapore (Minimal paket Silver). 

Private Proxy disarankan hanya digunakan di PC Windows (Setting pada browser) dan aplikasi di dalamnya.