Mengatasi Masalah DNS Error dan Internet Positif IndiHome / Speedy

Bila kamu mengunakan layanan internet Telkom IndiHome atau Speedy dan mengalami masalah tidak bisa membuka website tertentu, tetapi website lain berjalan normal dan kamu coba ping ada respon atau bisa di ping, Kemungkinan besar masalah ada di DNS Indihome itu sendiri.

Berikut gambar contoh error DNS IndiHome :

indihome_dns_error error_koneksi_indihome

Dari gambar tersebut kami browsing buka web-web tidak bisa ter-load dengan sempurna bahkan tidak bisa dibuka sama sekali, padahal dengan koneksi lain bisa dibuka dengan lancar. Hal ini biasa disebut dengan dns IndiHome yang error atau dns IndiHome yang bermasalah, tapi anehnya test ping bisa reply atau ada respon dan diakses menggunakan koneksi lain selain IndiHome lancar, hanya saja menggunakan koneksi IndiHome yang error tidak bisa akses web tersebut.

Selain itu, apakah Anda pernah mengakses atau menonton video di Youtube tapi lemot, lambat dan buffering? ya itu juga disebabkan karena DNS Indihome yang error, kami juga tidak tahu sebab dari DNS Indihome yang error tersebut, mungkin karena diberlakukannya force dns (DNS Nasional), atau memaksa pengguna untuk memakai satu dns dan tidak bisa menggunakan dns lain, jadinya dns indihome / telkom itu overload atau kelebihan trafik yang membuat lambat membuka akses suatu website.

Sebenarnya solusi diatas bisa diatasi dengan mengganti DNS dengan DNS lain, seperti DNS Google ata OpenDNS, tapi seperti yang kita tahu, saat ini semua ISP di Indonesia sudah tidak bisa menggunakan DNS lain selain DNS dari ISP itu sendiri, atau biasa disebut dengan DNS Nasional / Transparent DNS. Seperti menggunakan DNS Google, OpenDNS, dll sekarang sudah tidak bisa lagi digunakan.

Dan juga, jika kamu ingin membuka akses website, tapi malah muncul halaman internet positif / internet sehat seperti dibawah ini :

internet-positif-dan-mercusuar

Apa solusi masalah DNS IndiHome atau Speedy yang error tidak bisa membuka akses website tertentu? dan apa solusi untuk membuka semua website yang diblokir oleh Indihome / Speedy?

Solusi dari semua itu adalah dengan menggunakan Private Proxy. Kenapa private proxy? kenapa tidak proxy gratis saja yang banyak tersedia diluar sana dengan mengetikkan “free proxy” di Google? Kenapa tidak menggunakan DNSCrypt? Kenapa tidak menggunakan addons/plugin browser?

Ya, kami tau memang dengan menggunakan proxy gratis saja bisa mengatasi masalah diatas, tapi itu tidak bertahan lama, karena proxy gratis seringkali mati dalam jangka waktu tertentu dan aksesnya yang sangat lambat karena banyak yang menggunakannya, tidak seperti private proxy kami yang selalu aktif sesuai dengan masa aktif yang kamu order dan akses yang cepat mengikuti kecepatan internet kamu, alias tidak mengurangi kecepatan maupun tidak menambah kecepatan tapi cenderung menstabilkan kecepatan internet kamu.

Apalagi dengan DNSCrypt, memang ini juga merupakan solusi untuk membuka blokir dari internet positif, tapi cara ini cenderung ribet dan susah bagi sebagian pengguna IndiHome.

Dan juga plugin browser, seperti AnonymoX. Ini sangat tidak aman karena bersifat publik dan juga lambat karena banyak yang menggunakannya.

Mulai dari 10ribu/bulan atau 100ribu/tahun, aktivitas browsing mu kembali lancar, bebas error, bebas dari blokir internet positif dan pastinya TIDAK membuat internet kamu melambat dengan menggunakan private proxy kami.

IP yang terdeteksi juga IP server proxy, bukan IP IndiHome lagi. Yuk yang mau atasi masalah browsing pada koneksi IndiHome silakan berlangganan proxy sekarang juga..!

Silakan baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut cara membuka website yang diblokir oleh internet positif.